blogger serch

Pages

Kamis, 20 Oktober 2011

tik


USB flash drive adalah alat penyimpanan data memori flash tipe NAND yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi. Flash drive ini biasanya berukuran kecil, ringan, serta bisa dibaca dan ditulisi dengan mudah. Per November 2006, kapasitas yang tersedia untuk USB flash drive ada dari 128 megabyte sampai 64 gigabyte.

USB flash drive memiliki banyak kelebihan dibandingkan alat penyimpanan data lainnya, khususnya disket atau cakram padat. Alat ini lebih cepat, kecil, dengan kapasitas lebih besar, serta lebih dapat diandalkan (karena tidak memiliki bagian yang bergerak) daripada disket.
Pengertian Floppy Disk
Pengertian Floppy Disk
oleh: Yougie     Pengarang : Yogi Sugianto

    * Summary rating: 5 stars (2 Tinjauan)
    * Kunjungan : 128
    * kata:300
    * Comments : 1

More About : pengertian floppy disk drive
/sort-popular/internet-and-technologies/computers/
ยช

Pengertian Floppy Disk .

Cakram liuk atau disket (bahasa Inggris: floppy disk) adalah sebuah perangkat penyimpanan data yang terdiri dari sebuah medium penyimpanan magnetis bulat yang tipis dan lentur dan dilapisi lapisan plastik berbentuk persegi atau persegi panjang.

Cakram liuk "dibaca" dan "ditulis" menggunakan kandar cakram liuk (floppy disk drive, FDD). Kapasitas cakram liuk yang paling umum adalah 1,44 MB (seperti yang tertera pada cakram liuk), meski kapasitas sebenarnya adalah sekitar 1,38 MB.

Floppy Disk Drive yaitu suatu perangkat yang ada di dalam komputer sebagai asesoris dan pelengkap yang dapat menyimpan data di dalam disket dengan kapasitas rendah. Selain dapat menyimpan data didalam disket floppy disk juga dapat untuk booting computer, di dalam computer terdapat maximal dua floppy disk yaitu flopy “A” dan flopy “B” tetapi biasanya yang terpasang hanya flopy “A “ saja karena kegunaannya sangatlah terbatas.

Menyimpan data dan program :

    * Permanen, tidak tergantung pada catu daya.
    * Backup, cadangan, keamanan.
    * Distribusi, memindahkan.

Cluster : beberapa sector sebagai satu blok data.

Seandainya .

    * 1 cluster = 4 KB, maka
    * File 3 KB memerlukan 1 cluster (4 KB).
    * File 5 KB memerlukan 2 cluster (8 KB).


Standard:

    * FAT16 (DOS, Win31, Win95) = 32 KB.
    * FAT32 (Win98, XP) = 4 KB.


Strorage Floppy Disk.

    * Diketahui disket, free space 100 KB.
    * Seandainya 1 cluster = 4 KB.
    * Disimpan file ukuran 5 KB.
    * Free space saat ini menjadi: 92 KB.


Macam-Macam Floppy Disk.

    * Zipdisk (Iomega) .
    * Superdisk (Imation) .
    * HiFD disk (Sony).

Formatting

    * Soft-sector
    * Hard-sector


Kepadatan rekam

    * Single Density
    * Double Density
    * Quad Density
    * High Density


Sisi rekam

    * Single Side
    * Double Side
    * njungan : 2874
    * kata:300
    *

More About : pengertian harddisk
/sort-popular/internet-and-technologies/computers/


Hard disk adalah sebuah media penyimpanan permanen yang memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar bahkan paling besar disbanding dengan perangkat penyimpanan yang lainnya. Letak hard disk bisa di dalam (internal)( kotak CPU (casing) atau diluar (external) casing agar mudah di bawa ke mana-mana. Kapasitas penyimpanan datanya yang berkembang saat ini dalam jumlah Giga Byte (GB), seperti Hard Disk saat ini yang berkembang kapasitasnya sudah berupa Giga Byte, misalnya 10GB, 20 GB, 30GB, 40GB, 80GB, 100GB, dan seterusnya. Ia dapat menyimpan dan memproses data dengan cepat, dengan kecepatan akses sebuah hard disk bervariasi mulai dari 4500 rpm (rotate per minute) 7200 rpm sampai dengan 1500 rpm.
Terdapat beberapa cara untuk dapat mengukur kinerja hard disk. Pertama dengan mengetahui data rate sebuah hard disk. Data rate adalah banyaknya rate per detik (byte per second – bps) yang dapat dikirim oleh drive ke CPU. Data rate yang umum dipakai oleh hard disk adalah 5 – 40 megabytes per detik (Mbps). Cara kedua adalah dengan melihat seek timenya. Seek time adalah waktu pencarian data oleh hard disk. Seek time ini pada umumnya memakan waktu 10 sampai 20 mili detik. Pertimbangan lain yang harus diperhatikan adalah kapasitas drive dimana byte-byte data disimpan
 

0 komentar:

Posting Komentar